Catatan seoranG wanitA
tulisan seorang wanita yg selalu bahagia

Demam Fesbuk (baca: facebook)

Situs pertemanan yang satu ini telah mencuri perhatian banyak orang. Ga hanya kalangan anak muda tp politikus bahkan pak SBY dan segenap kabinetnya aja punya fesbuk. Emmmm…what’s an exciting site hah…
Tau g seeh, Facebook dirilis pertama kali pada 4 Februari 2004 oleh sang CEO Mark Zuckerberg (skrg dy dah jd millyarder yah..gr2 fesbuk..) sebagai media interaksi di antara para mahasiswa Universitas Harvard, yang merupakan almamaternya Zuckerberg. Namun, dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaan diperluas ke kampus lain di Boston, Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk Ivy League. Banyak dari perguruan tinggi lain ikut masuk dalam situs jaringan sosial ini dalam kurun waktu satu tahun setelahnya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat e-mail suatu universitas dari seluruh dunia dapat juga bergabung di situs jaringan sosial ini.
Facebook terus makin berkembang. Sejak 11 September 2006, siapa saja dengan alamat e-mail apa pun dapat mendaftar di Facebook melalui internet. Jumlah account pengguna Facebook terus mengalami peningkatan di dunia maya. Dan kemudian pada pertengahan 2004 situs jaringan sosial Friendster mengajukan tawaran untuk membeli Facebook seharga 10 juta dollar AS, tapi sang CEO Facebook, Zuckerberg monolaknya. Friendster adalah situs yang sejenis dengan Facebook yang dirilis dua tahun lebih dulu di internet. Zuckerberg tak keliru. Tak lama setelah tawaran tersebut, Facebook menerima sokongan dana sebesar 12,7 juta dolar AS dari Accel Partners. Sejak itu, pasokan dana dari sejumlah investor terus mengalir untuk pengembangan Facebook di dunia internet.
Awal Januari 2009, Facebook mencatat sejarah baru untuk situs jaringan sosial di internet. Dengan bangga Facebook mengumumkan pencapaian baru penggunanya, ada 150 juta account pengguna Facebook di internet seluruh dunia termasuk Antartika. Hampir setengah dari jumlah tersebut mengakses Facebok setiap harinya. Jika diibaratkan negara, Facebook adalah negara berpenduduk ke-8 terbanyak di dunia. Sedangkan pengguna Friendster saat ini hanya baru mencapai 95 juta pengguna.

Banyak hal yang membuat FB menjadi pilihan untuk dijadikan situs pertemanan pilihan masyarakat, a.l:
1. Di FB qt bisa langsung chatting sm fren qt yg lg online. Uhhh..seru abeez..
2. Bergabung dalam tim penerjemah FB versi bahasa indonesia adalah pengalaman lain lagi. Tim work tanpa bayaran dengan sumber informasi yang luar biasa yaitu orang Indonesia sendiri. Ini social network yang fenomenal.
3. Berbagi kuis dan aplikasi
4. Membuat grup sehingga dapat menemukan orang-orang yang memiliki kesamaan khusus, entah profesi, masa lalu, atau hobby
5. FB membuat kita selalu ingat ulang tahun teman-teman kita, dan memastikan bahwa di hari ulang tahun kita, pasti ada teman yang memberi selamat.
6. Perang komentar di wall atopun di foto jg bs..

Belum Ada Tanggapan to “Demam Fesbuk (baca: facebook)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: